-->

JURNAL REFLEKSI DWIMINGGUAN MODUL 3.3 MINGGU KEDUA DAN KE TIGA

 


Peristiwa : Memasuki  minggu kedua modul 3.3 saya mengawali kegiatan di LMS dengan " Ruang Kolaborasi". Pada tahap ini di bagi dua sesi yaitu dihari pertama kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan dihari berikutnya kami mempresentasi hasil kerja kelompok. Adapun fokusnya adalah berupa program atau kegiatan sekolah yang secara sengaja dirancang untuk mendorong tumbuhnya kepemimpinan murid. Berikutnya kami juga mengerjakan tugas di "Demonstrasi Kontekstual" kemudian " Elaborasi Pemahaman/Koneksi Antar Materi". Pada minggu berikutnya kami juga ada kegiatan Pendampingan Individu oleh PP, dan beserta kegiatan

Lokakarya 5.

Perasaan : Saya merasa sangat senang pada tahap ini karena saya bisa mengekplore yang saya alami serta teman CGP lain dan mempresentasikan hasil kerja kelompok. Ditambah lagi penguatan yang berikan oleh instruktur. Begitu juga halnya dengan kegiatan Pendampingan Individu, saya mersa lebih terarah dalam melangkah dengan optimis kedepan. Kesempurnaan ditahap ini juga saya rasakan saat Lokakarya 5.

Pembelajaran : Pembelajaran yang paling berharga yang saya dapatkan pada sesi ini adalah saya semakin tercerahkan dengan program atau kegiatan sekolah yang secara sengaja dirancang untuk mendorong tumbuhnya kepemimpinan murid

Penerapan : Calon Guru Penggerak dapat mengembangkan ide dari ruang kolaborasi menjadi sebuah prakarsa perubahan dalam bentuk rencana program/kegiatan yang memanfaatkan model manajemen perubahan BAGJA lansung disekolah. Selain kepemimpinan murid, saya juga akan merancang program/kegiatan intrakurikuler, ko-kurikuler, dan ekstrakulikuler yang menjadi wadah murid dalam menunjukkan sikap kepemimpinannya.

Sebagian Vidio dapat di Tonton pada Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkJ1dL5j8WvwJGevdDjRZZA

Butuh Driver Printer Yuk Download Disini https://aceh-driver.blogspot.com/

Suber Berita Admin / Penulis :  Juniman S.Pd CGP A7 Kabupaten Bireuen

0 Response to "JURNAL REFLEKSI DWIMINGGUAN MODUL 3.3 MINGGU KEDUA DAN KE TIGA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel