-->

JURNAL REFLEKSI DWIMINGGUAN MODUL 3.3 MINGGU PERTAMA

 


Peristiwa : Seperti biasanya Mengawali kegiatan diawal minggu pertama minggu pertama modul 3.3 ini saya diarahkan ke kegiatan " "Mulai Dari Diri". Adapun fokus dari kegiatan ini adalah mengajak CGP untuk mengingat kembali dan melakukan refleksi terhadap pengalaman yang paling berkesan saat terlibat dalam berbagai program/kegiatan sekolah semasa menjadi murid. Di LMS juga kita disajikan beberapa pertanyaan dan kita bisa tuliskan jawaban pada kolom NOTES yang ada dibagian
YOUR NOTES AND QUESTIONS! kemudian juga disilakan untuk memberikan komentar terhadap jawaban yang dikirimkan oleh peserta lain. Berikutnya kita diarahkan ke "Eksplorasi Konsep" yaitu kita bisa berdiskusi dengan sesama CGP.

Perasaan Senang  Pada minggu pertama modul 3.3 ini membuat saya sangat senang karena bisa bernostalgia kembali ke masa lalu. Ditambah lagi dengan kegiatan berduskusi bersama CGP lain dan berbagi pengalaman yang dialami. yang paling menarik juga adalah saya lebih lagi mengenal bagaimana kepemimpinan murid (students agency) dan kaitannya dengan Profil Pelajar Pancasila. Suara (voice), pilihan (choice), dan kepemilikan (ownership) murid dalam konsep kepemimpinan murid. Begitu juga dengan lingkungan yang mendukung tumbuhkembangnya kepemimpinan murid dan
pentingnya melibatkan komunitas untuk mendukung tumbuhnya kepemimpinan murid.

Pembelajaran dalam Modul Ini Sangat Menarik Yang paling menarik juga adalah saya lebih lagi mengenal bagaimana kepemimpinan murid (students agency) dan kaitannya dengan Profil Pelajar Pancasila. Suara (voice), pilihan (choice), dan kepemilikan (ownership) murid dalam konsep kepemimpinan murid. Begitu juga dengan lingkungan yang mendukung tumbuhkembangnya kepemimpinan murid dan pentingnya melibatkan komunitas untuk mendukung tumbuhnya  kepemimpinan murid.

Penerapan Aksi yang saya pelajari dalam modul ini dan Setelah melalui tahapan ini saya ingin mengimplementasi langsung disekolah agar dapat menciptakan kepemimpinan murid (students agency) dan kaitannya dengan Profil Pelajar Pancasila. Memberikan ruang yang sebesarnya untuk Suara (voice),pilihan (choice), dan kepemilikan (ownership) murid dalam konsep kepemimpinan murid. Begitu juga dengan lingkungan yang mendukung tumbuhkembangnya kepemimpinan murid dan pentingnya melibatkan komunitas untuk mendukung tumbuhnya kepemimpinan murid.

Sebagian Vidio dapat di Tonton pada Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkJ1dL5j8WvwJGevdDjRZZA

Butuh Driver Printer Yuk Download Disini https://aceh-driver.blogspot.com/

Suber Berita Admin / Penulis :  Juniman S.Pd CGP A7 Kabupaten Bireuen

0 Response to "JURNAL REFLEKSI DWIMINGGUAN MODUL 3.3 MINGGU PERTAMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel